Friday, August 14, 2015

Cerita yang bertemakan kebersihan

Cerita yang bertemakan kebersihan

Cerita yang bertemakan kebersihan ini telah aku buatkan untuk anda semuanya ini adalah cerita karangan yang aku buatkan kepada anda semuanya dan cerita ini menggangkat tema kebersihan. Inilah cerita tersebut sebagai berikut ini :

Bersih- Bersih Halaman Rumah

  Pada hari Minggu aku sedang di rumah dan berencana untuk pergi ke luar rumah untuk jalan pagi. Lalu aku ke luar rumah dan aku segera menutup pintu. Sampainya aku di halaman depan aku melihat banyak sampah daun yang berserakan dimana-mana. Lalu aku berencana setelah aku jalan pagi lalu aku bersih-bersih halaman depan rumah aku itu. 

  Setelah itu aku melanjutkan jalan pagi aku dengan ceria. Aku  pada saat jalan pagi aku selalu menyayangkan mengapa halaman depan rumah aku kotor dengan samapah. Lalu aku bergegas pulang untuk membersihkan halaman depan rumah aku yang terdapat sampah daun yang berserakan.

 Setibanya aku di rumah aku langsung masuk dan mencari alat-alat kebersihan. Aku mencari sapu lidi, skop, dan tempat sampah. Lalu aku ke liar rumah dan membersihkan semua sampah-sampah tersebut. Setelah itu aku menyapu semua sampah dan aku kumpulkan banyak. Lalu aku skop dan aku masukkan di tempat sampah. Setelah itu aku melanjutkan hinggga semuanya bersih sekali.

  Setelah semuanya bersih aku menaruhnya di tanah lapang untuk dibakar. Lalu aku mengambil korek api dan minyak tanah untuk membakarnya. Setelah itu kumpulan sampah tadi aku bakar dengan senang.

 Lalu aku teringat jika membakar sampah itu malah mengeluarkan karbondioksida dan karbonmonoksida yang berbahaya. Lalu aku memadamkan api dan aku mengambil cangkul. Setelah itu aku membuat lubang yang besar. Lalu sampah tadi aku masukkan ke dalam lubang dan aku timbun dengan tanah sampai rapat.

  Aku sangatlah senang karena aku bisa menghilangkan sampah tanpa menghasilkan masalah.

Sekian dari saya terima kasih

No comments :

Post a Comment

Jika anda merasa artikel ini ada kurangnya maka saya harap anda berkomentar.Tetapi jangan komentar spam atau yang tidak bagus Terima kasih atas komentar yang anda berikan

Contact Form

Name

Email *

Message *