Tuesday, May 26, 2015

Cerita pengalaman di hari pertama di sekolah yang menyenangkan

Cerita pengalaman di hari pertama di sekolah yang menyenangkanSering kali kita dengar kata cerita pengalaman di sekolah maupun yang lainnya. Sebuah cerita itu biasanya atau kebanyakan diceritakan oleh pencerita sejak beberapa wahtu dari sebuah peristiwa itu terjadi. Misalnya kemarin aku pergi, lalu aku makan. Maka jika besok ada yang bertanya maka aku bisa bercerita tentang apa yang aku alami sendiri.

Cerita pengalaman pribadi adalah sebuah cerita atau kisah yang bertemakan tertentu. Cerita ini adalah cerita yang termasuk cerita pengalaman saya. Cerita pengalaman adalah cerita yang bersumberkan pengalaman seseorang yang membuat  cerita ini dan peristiwa itu kebanyakan peristiwa yang sangatlah bagus bagi penulis. Cerita ini jika bukan diberitaukan siapapun itu akan menjadi rahasianya snendiri tentang suatu peristiwa yang terjadi

Inilah contoh atau cerita pengalaman pribadi yang pada saat itu aku sedang bersekolah tepatnya di hari pertama di sekolah yang menyenangkan :


PERISTIWA DI SEKOLAH

  Pada hari Senin tanggal 5 Januari 2015 itu hari dimana itu hari amsuk ke sekolah dalam tahun pelajaran 2014/2015 semester 2. Saya bangun pagi pukul 05 :00 WIB. Kemudian sholat subuh lalu dilanjutkan dengan makan pagi bersama orang tua. Lalu setelah selesai makan pagi saya langsung bergegas ke kamar mandi untuk mandi dan ganti baju. Kemudian saya mengenakan sepatu dan langsung mengeluarkan sepeda. Setelah itu saya berpamitan kepada orang tua saya dan saya langsung pergi ke sekolah.

  Ketika di jalan saya bertemu teman-teman saya. Lalu saya menyapanya.
            ''Hai, kawan. Suwe ora ketemu. Piye kabare lakyo iseh apik?'' Kata saya.
            '' Hoi...Kabarku iseh apik la kowe ?''Kata teman saya.
            '' Alhamdullillah, apik. Ayo mangkat sekolah bareng aku?''Kata saya.
            '' Yo, wis ayo.'' Kata teman saya.
Lalu kamipun berangkat bersama- sama. Di tengah jalan saya dan teman saya mengobrol tetang sekolah yang menyenangkan.
   Setelah itu akhirnya kami pun tiba di sekolah. Lalu kami pun masuk kelas bersama-sama. Lalu bel pertama pun berbunyi saya dan teman-teman saya langsung menyiapkan buku pelajaran yang akan dipelajari. Lalu Ibu Guru masuk ke kelas.
            '' Assalammualaikum, anak-anak. Selamat pagi'' Kata Ibu Guru.
            ''Wangalaikumsalam, Ibu Guru. Selamat pagi'' Kata saya dan teman-teman saya secara bersamaan.
Lalu pelajaran pun dimulai. Ibu Guru dengan seriusnya mengajar dengan sungguh-sungguh. Lalu bel istirahat pun berbunyi. Dan anak-anak pergi keluar untuk istirahat.
  Lalu bel masuk pun berbunyi dan saya dan teman-teman saya langsung masuk ke kelas. Lalu terdengar pengumuman bahwa hari ini pulang cepat. Kemudian saya menyiapkan tas dan pergi ke parkiran dan mengambil sepeda. Lalu pulang dengan gembira bersama teman-teman.
Amanat : Sukalah bersekolah dan carilah ilmu sebanyaknya agar berguna

No comments :

Post a Comment

Jika anda merasa artikel ini ada kurangnya maka saya harap anda berkomentar.Tetapi jangan komentar spam atau yang tidak bagus Terima kasih atas komentar yang anda berikan

Contact Form

Name

Email *

Message *