Tuesday, June 9, 2015

CARA BUAT SENTER HEMAT ENERGY SEDERHANA

Selamat malam

Saya disini sebagai penulis artikel yang sekarang ini sedang anda lihat ini saya ingin memberitaukan kepada anda semuanya yang telah sekarang ini sedang melihat artikel sederhana yang telah aku buatkan untuk semuanya orang yang ada yang sekarang ini anda sedang membaca artikel terbaru yang saya buatkan untuk anda semuanya yang telah melihat artikel sederhana yang telah saya buatkan special untuk anda semuanya yang sekarang ini sedang melihat atau membaca artikel sederhana karya dari saya sebagai penulis dari artikel sederhana ini. Artikel yang sekarang ini sedang anda lihat ini saya ingin memberitaukan kepada anda semuanya yang telah sekarang ini sedang melihat artikel sederhana yang telah aku buatkan untuk semuanya orang yang ada yang sekarang ini anda sedang membaca artikel terbaru yang saya buatkan untuk anda semuanya yang telah melihat artikel sederhana yang telah saya buatkan special untuk anda semuanya yang sekarang ini sedang melihat atau membaca artikel sederhana karya dari saya sebagai penulis dari artikel sederhana ini berisikan atau membahas tentangsuatu cara membuat senter sederhan yang hemat energi. Senter yang dibuat ini menggunakan baha-bahan yang sangat lah sederhana dan banyak di temukan. Inilah cara dan bahannya tersebut :
CARA BUAT SENTER HEMAT ENERGY SEDERHANA
Bahan :
  1. A.    Reflegtor lampu                                   1 buah.
  2. B.     Lampu LED                                       1 buah.
  3. C.     Baterai 3 volt                                      1 buah.
  4. D.    Kabel                                                  secukupnya.
  5. E.     Resistor 100 ohm                                1 buah.
  6. F.      Dioda IN 4001                                   1 buah.
  7. G.    Kapasitor variabel 12 volt 1000µf        1 buah.
  8. H.    Lem                                                     Secukupnya.
  9. I.       Saklar                                                  1 buah.
Cara pembuatannya :
  1. 1.      Lampu LED dipasang kedalam reflegtor lampu.
  2. 2.      Lalu lem yang merata.
  3. 3.      Tunggu hingga lem mengeras.
  4. 4.      Dioda disambung menuju resistor dan saklar.
  5. 5.      Kapasitor disambung ke lampu.
  6. 6.      Lalu dioda dan resistor, saklar disambung ke lampu.
  7. 7.      Lalu sambung kedua sambungan menuju baterai.
  8. 8.      Coba deh.
  9. Cara penggunakannya :
  10. 1.      Saklar diposisikan on.
  11. 2.      Lalu LED akan menyala.

Semoga artikel yang saya beritaukan kepada anda para pembaca artikel ini bermanfaat bagi anda dan saya. Sekian dari saya terima kasih.
Artikel terkait : 
Cara menghasilkan listrik dari air
Selamat malam

No comments :

Post a Comment

Jika anda merasa artikel ini ada kurangnya maka saya harap anda berkomentar.Tetapi jangan komentar spam atau yang tidak bagus Terima kasih atas komentar yang anda berikan

Contact Form

Name

Email *

Message *