Wednesday, June 10, 2015

Cerita fabel dengan tokoh semut

Cerita fabel dengan tokoh semut

 Cerita fabel sederhana buatan sendiri ini adalah cerita fabel yang bertokoh semut yang saya lihat sedang mengangkut makanan nya secara gotong royong. Inilah artikel tersebut :


KERJASAMA BUAT JADI MUDAH

Cerita fabel dengan tokoh semut
Di sebuah hutan yang sangatlah lebat dan rindang itu hiduplah seekor semut. Pada saat itu semua semut berkerja sendiri-sendiri dan tidak mau bergotong royong. Akibatnya perjalinan sahabat antar semut sangatlah buruk atau tidak ada. Lalu pada suatu hari Si semut yang bernama Musi pergi mencari makan ke segala arah. Ia sangatlah kesulitan karena semut itu matanya buta. Lalu Musi hanya mengandalkan penciumannya. Akhirnya ia menemukan makanan. Lalu ia bawa ke rumahnya namun ia tidak kuat membawa makanannya tersebut dikarenakan makanannya sangatlah besar. Dengan sekuat tenaga Musi mendorong makanannya ke rumahnya. 
Di tengah jalan ada semut lainnya yang menginginkan makanan yang dibawa Musi. Lalu Si Semut yang lain itu merebut makanan yang dibawa Musi. Lalu Si Semut lain itu membawa makanan tersebut. Namun sayang sekali ia tidak kuat mendorong makanan tersebut.
" Berat sekali makanan ini " Kata Si Semut lain itu.
Lalu Si Semut lain itu beristirahat di pohon. Ia memandang akar pohon itu dengan seksama. Lalu ia begumam di dalam hati.
" Bagaimana bisa. Akat kecil ini bisa menopang pohon yang besar ini ?" Kata Si Semut lain itu.
Di dalam hatinya terus bertanya-tanya. Lalu ia menyimpulkan bahwa jika sekecil apapun kita jika kita bersama-sama maka terwujud. Lalu Si Sekut lain itu pergi menjadi Musi yang tadi. Lalu ia bertemu dengannya.
" Hai, Musi " Kata Si Smeut lain itu
" Hai, ada apa ?" Kata Musi
" Aku mau mengembalikan makanan kamu!" Kata Si Semut lain itu.
" Ya, ayo" Kata Musi.
Lalu mereka menuju ke tempat dimana ada makanan yang tadi di bawa oleh Si Senut itu. Lalu ia mengajak Musi berkerjasama. Awalnya Musi tidak setuju. Lalu akhirnya ia pun setuju. Lalu diangkat makanan itu bersama-sama. Maka akan menjadi mudah. Setelah sampai di rumah Musi. Lalu mereka memutuskan untuk membagi makanan tersebut jadi dua.

Peristiwa itu terdengar seluruh penghuni hutan termasuk para semut. Akhirnya semut bergotong royong dalam semuanya karena mereka rasa bergotong royong itu perkerjaan akan menjadi lebih mudah.
Sekian dari saya terima kasih.
Selamat malam

No comments :

Post a Comment

Jika anda merasa artikel ini ada kurangnya maka saya harap anda berkomentar.Tetapi jangan komentar spam atau yang tidak bagus Terima kasih atas komentar yang anda berikan

Contact Form

Name

Email *

Message *