Wednesday, June 10, 2015

Cara mengubah zat cair menjadi zat gas

Cara mengubah zat cair menjadi zat gas

Selamat malam

Saya sebagai penulis ingin menyampaikan suatu artikel yang telah aku buatkan sederhana untuk anda semuanya yang sedang membaca atau melihat artikel yang telah aku buatkan untuk anda semuanya yang sekerang ini sedang melihat atau membaca artikel sederhana ini.

Pertama-tama marilah kita panjatkan syukur kepada Allah SWT atas limpahan kenikmatan dan karunia- Nya sehingga aku bisa menuis artikel sederhana dan anda bisa melihat artikel sederhana yang telah aku buatkan untuk anda semuanya.

Artikel yang telah aku buatkan untuk anda semuanya yang sekarang ini sedang melihat ataupun sedang membaca ataupun anda sekarang ini sedang merangkum artikel sederhana yang aku buatkan untuk anda semuanya yang telah sekarang ini sedang membaca atau meringkas artikel ini di buku ataupun di kertas ataupun di komputer.

Artikel yang telah aku buatkan untuk anda semuanya yang sekarang ini sedang melihat ataupun sedang membaca ataupun anda sekarang ini sedang merangkum artikel sederhana yang aku buatkan untuk anda semuanya yang telah sekarang ini sedang membaca atau meringkas artikel ini di buku ataupun di kertas ataupun di komputer. Artikel yang telah aku buatkan untuk anda semuanya dengan tanpa izin dari saya sendiri ini berisi ataupun membahas ataupun bahassannya tentang cara mengubah zat cair menjadi gas. Inilah cara tersebut :

Bahan
Bahan yang akan kita perlukan itu adalah dasar kita dalam suatu pembuatan suatu benda. Inilah bahan yang kita perlukan sebagai berikut ini :
Air                                             secukupnya.
Kompor                                     1 unit
Panci ukuran kecil                     1 buah.
Bahan bakar kompor                  secukupnya
Sendok                                        1 buah
Pipa besi                                    secukupnya
Tutup panci

Cara pembuatannya
Cara pembuatan yaitu cara dalam kita melakukan mengubah zat cair menjadi zat gas sebagai berikut ini :

  1. Isi kompor dengan bahan bakar.
  2. Lalu bolong tutup panci dengan bor dan masukkan pipa besi ke arah atas.
  3. Lalu masukkan air ke dalam panci secukupnya.
  4. Setelah itu angkat panci ke atas kompor.
  5. Lalu nyalakan api yang besar.
  6. Aduklah air tadi dengan sendok logam.
  7. Setelah agak mendidih lalu tutup panci tersebut.
  8. Setelah itu tunggu hingga air mendidih betul.
  9. Lihatlah pipa keluar tersebut terdapat gas ( uap).
  10. Jika keluar uap maka itu jadi.
Kegiatan ini sudah terkenal dan mudah sekali.
Sekian dari saya terima kasih.
Selamat malam

No comments :

Post a Comment

Jika anda merasa artikel ini ada kurangnya maka saya harap anda berkomentar.Tetapi jangan komentar spam atau yang tidak bagus Terima kasih atas komentar yang anda berikan

Contact Form

Name

Email *

Message *