Thursday, June 11, 2015

Cara membuat dinamo sederhana dan mudah


Selamat malam
Cara membuat dinamo sederhana dan mudahSaya disini sebagai penulis artikel yang sekarang ini sedang anda lihat ini saya ingin memberitaukan kepada anda semuanya yang telah sekarang ini sedang melihat artikel sederhana yang telah aku buatkan untuk semuanya orang yang ada yang sekarang ini anda sedang membaca artikel terbaru yang saya buatkan untuk anda semuanya yang telah melihat artikel sederhana yang telah saya buatkan special untuk anda semuanya yang sekarang ini sedang melihat atau membaca artiekl sederhana karya dari saya sebagai penulis dari artikel sederhana ini. artikel yang sekarang ini sedang anda lihat ini saya ingin memberitaukan kepada anda semuanya yang telah sekarang ini sedang melihat artikel sederhana yang telah aku buatkan untuk semuanya orang yang ada yang sekarang ini anda sedang membaca artikel terbaru yang saya buatkan untuk anda semuanya yang telah melihat artikel sederhana yang telah saya buatkan special untuk anda semuanya yang sekarang ini sedang melihat atau membaca artikel sederhana karya dari saya sebagai penulis dari artikel sederhana ini berisikan atau membahas tentang gambar dari selongsong dinamo bekas dan cara membuat dinamo sederhana. Inilah artikel tersebut :
Cara membuat dinamo sederhana yaitu :
Bahan :
  1. 1 buah selongsong dinamo yang masih bagus
  2. Kabel                            secukupnya
  3. Magnet silinder            ukuran tergantung besar tengah selongsong
  4. Ass besi                        1 buah ukuran tergantung anda.
  5. Lampu
  6. Lem

Cara pembuatannya adalah sebagai berikut ini :
  1. Bersihkan selongsong dinamo dari segala pasir atau kotoran yang menempel di selongsong tersebut
  2. Jika sudah bersih betul. Maka kasih kabel pada bagian ujung dan pangkal tembaga.
  3. Lalu magnet itu tengahnya di bor atau dibolong.
  4. Jika sudah maka masukkan ass ke dalam lubang yang dibolong pada magnet tersebut.
  5. Lalu lem kedua sambungan tersebut hingga merata.
  6. Lalu tunggu hingga lem mengeras betul.
  7. Lalu masukkan magnet ke dalam selongsong dinamo.
  8. Setelah itu putar ass tersebut dengan kecepatan yang tinggi.
  9. Setelah itu sambung kabel dengan lampu
  10. Jika lampu hidup dengan terang maka itu sudah jadi
Semoga artikel sederhana yang telah saya buatkan special untuk anda semuanya yang sekarang ini sedang melihat atau membaca artiekl sederhana karya dari saya sebagai penulis dari artikel sederhana ini. artikel yang sekarang ini sedang anda lihat ini saya ingin memberitaukan kepada anda semuanya yang telah sekarang ini sedang melihat artikel sederhana yang telah aku buatkan untuk semuanya orang yang ada yang sekarang ini anda sedang membaca artikel terbaru yang saya buatkan untuk anda semuanya yang telah melihat artikel sederhana yang telah saya buatkan special untuk anda semuanya yang sekarang ini sedang melihat atau membaca artikel sederhana karya dari saya sebagai penulis dari artikel sederhana ini bermanfaat bagi kita semuanya. Sekian dari saya terima kasih.

Selamat malam

No comments :

Post a Comment

Jika anda merasa artikel ini ada kurangnya maka saya harap anda berkomentar.Tetapi jangan komentar spam atau yang tidak bagus Terima kasih atas komentar yang anda berikan

Contact Form

Name

Email *

Message *