Wednesday, June 10, 2015

Cara membuat dinamo sederhana.


Cara membuat dinamo sederhana ini adalah cara kita merangkai atau membuat dinamo sederhana dari bahan-bahan yang bekas dan tenaganya pun kita bisa menentukannya. Cara membuatnya pun juga sangatlah mudah dan pasti jadi jika anda tepat yang menyambung dan tidak ada sambungan yang terputus. Dinamo ini juga bisa digunakan untuk membuat generator yang hasil listriknya lumayan besar. Tenaga di dinamo ini tergantung besarnya dinamo dan kuatnya magnet yaang anda pasang. Saya sarankan jika membuatnya menggunakan magnet baja yang kuat dan akan mengasilkan tenaga yang kuat pula. Inilah artikel tersebut sebagai berikut ini :

Cara membuat dinamo sederhana



Cara membuat dinamo sederhana.

Bahan :

  1. Motor dinamo bekas.
  2. Magnet.
  3. Kardus.
  4. Lem.
  5. Triplek
  6. Kabel.
  7. Sumber listrik.


Cara pembuatannya :

  1. Bolong kardus seperti posisi gambar.
  2. Masukkan ujung ass motor ke dalam situ.
  3. Putarlah.
  4. Jika lancar maka lem magnet di bawah motor.
  5. Lalu pangkal motor pada bawahnya di kasih tripleh.
  6. Lalu lem dengan tempatnya.
  7. Lalu lem bantalan ass motor dengan triplek.
  8. Putarlah jika lancar maka lanjut.
  9. Lalu sambungkan sumber listrik ke tempat lidah dinamo dengan kabel.
  10. Lalu jika dinamo berputar maka itu jadi.
Semoga artikel yang telah aku buatkan untuk anda semuanya yang sekarang ini sedang melihat ataupun sedang membaca ataupun anda sekarang ini sedang merangkum artikel sederhana yang aku buatkan untuk anda semuanya yang telah sekarang ini sedang membaca tau meringkas artikel ini di buku ataupun di kertas ataupun di komputer ini berisi ataupun membahas ataupun bahasannya tentang cara membuat dinamo sederhana ini bermanfaat bagi kita semuanya. Sekian dari saya terima kasih.
Selamat malam

No comments :

Post a Comment

Jika anda merasa artikel ini ada kurangnya maka saya harap anda berkomentar.Tetapi jangan komentar spam atau yang tidak bagus Terima kasih atas komentar yang anda berikan

Contact Form

Name

Email *

Message *