Saturday, June 27, 2015

Cara membuat generator sederhana dan mudah


Cara membuat generator sederhana dan mudah
Cara membuat generator sederhana dan mudah

Generator listrik adalah alat yang digunakan untuk mengubah tenaga gerak serta magnet menjadi listrik yang sesuai dengan besarannya.

Besarnya listrik yang dikeluarkan oleh sebuah generator bergantung dengan besarannya suatu lilitan magnet dan lain-lain. Tempat yang paling utama dari generator adalah tembaga dan magnetnya. Tanpa itu generator maka tidak akan menghasilkan listrik. Generator ada yang menghasilkan listrik ac dan ada juga yang menghasilkan listrik dc. Tinggal tujuannya generator itu dibuat.


CARA MEMBUAT GENERATOR SEDERHANA

Inilah cara terbaru dalam menghasilkan listrik. Menghasilkan listrik yang akan saya bahas adalah mengubah energi gerak menjadi energi listrik dengan mudah.

 Alat yang bisa digunakan untuk mengubah energi gerak menjadi energi listrik yaitu generator.

 Dsisni kita akan membahas tentang bagaimana cara membuat generator sederhana dengan bahan yang amat begitu sederhana. Inilah cara dan bahan tersebut :

Bahan :

Bekas dinamo yang lama                1 buah.
Magnet silinder                              1 buah.
Ass                                                1 buah.
Kabel                                             secukupnya.
Lem besi                                         secukupnya.

Cara pembuatanya adalah :


  1. Pertama, kita harus mengebor bagian tengah dari magnet silinder.
  2. Lalu kita masukkan ass besi ke dalam lubang tadi.
  3. Kemudian lem kedua sambungan tersebut.
  4. Lalu tunggu hingga lem mengeras betul.
  5. Kemudian sambungkan tembaga dengan kabel.
  6. Lalu masukkan magnet ke dalam bekas dinamo
  7. Lalu putar ass tersebut dengan kecepatan yang tinggi.
  8. Jika ingin mengetes apakah sudah jadi maka sambungkan kabel tersebut dengan lampu.


Semoga  artikel yang sekarang ini sedang anda lihat ini saya ingin memberitaukan kepada anda semuanya yang telah sekarang ini sedang melihat artikel sederhana yang telah aku buatkan untuk semuanya orang yang ada yang sekarang ini anda sedang membaca artikel terbaru yang saya buatkan untuk anda semuanya yang telah melihat artikel sederhana yang telah saya buatkan special untuk anda semuanya yang sekarang ini sedang melihat atau membaca artikel sederhana karya dari saya sebagai penulis dari artikel sederhana ini.

Artikel yang sekarang ini sedang anda lihat ini saya ingin memberitaukan kepada anda semuanya yang telah sekarang ini sedang melihat artikel sederhana yang telah aku buatkan untuk semuanya orang yang ada yang sekarang ini anda sedang membaca artikel terbaru yang saya buatkan untuk anda semuanya yang telah melihat artikel sederhana yang telah saya buatkan special untuk anda semuanya yang sekarang ini sedang melihat atau membaca artikel sederhana karya dari saya sebagai penulis dari artikel sederhana ini berisikan atau membahas tentang cara membuat generator sederhana dan mudah ini bermanfaat bagi anda. Sekian dari saya terima kasih.

No comments :

Post a Comment

Jika anda merasa artikel ini ada kurangnya maka saya harap anda berkomentar.Tetapi jangan komentar spam atau yang tidak bagus Terima kasih atas komentar yang anda berikan

Contact Form

Name

Email *

Message *